Bukan diary, hanya catatan sembarangan dari keseharian anak yang hyper aktif

Minggu, 22 April 2012

Kebingungan terhadap brosur baag. 2 (Syisa, Rokok Arab)


Kalau di entri yang terdahulu aku ngebahas tentang brosur yang bertuliskan “ANDA BUTUH PINJAMAN?”, kali ini aku juga bakalan ngebahas tentang kebingunganku dalam memahami makna dari tulisan sebuah brosur yang bertuliskan “SYISA, ROKOK ARAB”.
Mungkin perlu dipermudah lagi deh kayaknya penulisan untuk iklan atau semacamnya, karena tak semua orang mengerti dengan bahasa filosofis. Hehe
Jadi ceritanya gini, waktu itu malam ya. Aku nongkrong ni sama-sama teman-teman di siring. Siring itu ya tempat nongkrongnya para anak gaul di Banjarmasin gitu. Tapi kita bukan anak gaul lho! Cuma lagi pengen aja kesitu nikmatin pemandangan syahdu orang-orang yang lagi pacaran, pegangan tangan, peluk-pelukkan, bahkan sampai ciuman. INI TEMPAT UMUM SAUDARA-SAUDARA!!! Tapi untung diantara kami cowok semua, jadi kami gak bakalan ngelakuin hal yang serupa. Kalau kami hal yang sama berarti homo dong?? Jiah, kita-kita bukan lekong saudara-saudara.
Lagi rame-ramenya ngobrol, eh datang dua orang mas-mas yang ngebagiin brosur. Katanya disana ada kedai yang baru buka. Disananya itu entah dimana juga kami nggak tau, di brosurpun nggak ada diselipkan alamat kedai tersebut. Lah, trus gimana dong kalau orang-orang mau kesana? Kalo tersesat sampai Australi gimana?? Tapi ya udah kita bilang terima kasih gitu aja.
Trus kita baca tu brossur yang tulisannya “SYISA, ROKOK ARAB”. Yah, ini kedai apaan kami bilang. Kok ada ya kedai yang nyajiin rokok sisanya orang Arab. Apa enaknya coba? Ngisap puntung rokok bekas orang Arab ngerokok? Lagian darimana juga mereka dapetin tu puntung-puntung rokok? Apa di Arab sana ada pemulung yang ngumpulin puntung-puntung rokok, lalu ada sang pengepul dan pengepul itu lah yang ekspor puntung-puntung rokok itu ke Negara kita?? Kalo emang demikian kenyataannya, saya berharap semoga yang jadi pemulung itu bukan para tenaga kerja Indonesia yang sedang bekerja di Arab sana.
Manusia emang senang nyari sensasi. Tapi menurut kami yang awam hal ini sangat tidak wajar.
Inilah dia akibat ketidak jelasan dalam menulis iklan. Jadi tolong saudara-saudara yang bekerja di bagian pengiklanan, berhati-hati lah dalam menulis. Sebab kesalahan sedikit saja akan merangsang otak-otak seperti kami ini untung berimajinasi yang abnormal.
 Ini sama ceritanya dengan cerita aku lagi kecil. Waktu itu aku mau coba masak mie instan sendiri. Kebetulan tu mie tulisannya “Mie Goreng…(tidak disebutkan), jadi aku coba masak sendiri dengan mengikuti petunjuk yang ada. Tapi baru mengikuti petunjuk yang pertama aja aku sudah kebingungan. Ni tulisannya mie goreng kan ya, terus kenapa di petunjuk pertama ini dikatakan “Rebus mie dengan air yang telah mendidih”. Lah, ini mie goreng apa mie rebus sih??

Sumber foto :
http://www.google.co.id/imgres?um=1&hl=id&client=firefox-a&sa=N&rls=org.mozilla:en-US:official&biw=1366&bih=575&tbm=isch&tbnid=k0pOpbcBzI-nYM:&imgrefurl=http://www.iyoiye.com/forum/viewtopic.php%3Ff%3D25%26t%3D696&docid=gH3wbVoc7L7HsM&imgurl=http://i286.photobucket.com/albums/ll85/majjanan/egytian.jpg&w=522&h=700&ei=sqWUT9GqFcLZrQesuf3xBA&zoom=1&iact=hc&vpx=267&vpy=185&dur=145&hovh=260&hovw=194&tx=85&ty=161&sig=108032797227388547111&page=2&tbnh=132&tbnw=102&start=11&ndsp=28&ved=1t:429,r:1,s:11,i:95
           

11 komentar:

  1. Yang ku tangkap dari keluhan(?) Panjang lebar km adalah kesalahan dalam pengiklanan. Sampe alamat gak ditulis, gimana mau kesana..
    Juga tentang mie goreng itu, seharusnya mie rebus :D

    BalasHapus
  2. haha, banyak hal yang belum kita sadari lah.

    BalasHapus
  3. yep... kadang bingung juga dengan "teh es" dan "es teh" wkwkwk

    BalasHapus
  4. nggak usah bingung, soalnya tu teh bukan difikirkan, tapi untuk diminum. haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah sama dong berarti dengan mie tu, kan juga dimakaan? hayo?

      Hapus
  5. hahahahahahaha. aku kalah aku kalaah..

    BalasHapus
  6. yeeey! 3-1 artinyaa.. wkwkwk

    BalasHapus
  7. knp jd 2-2??? sekarang 5-1 yey!

    BalasHapus
  8. Aaaaaah, semaunya nih ngasih skor..-_-

    BalasHapus
  9. https://sites.google.com/site/syisarokok/

    BalasHapus

Mari kita berbagi dengan mengomentari postingan ini.. haha